BlackBerry Bangkit dari Kubur

 Suami Pemalas -- BlackBerry sudah menyerah dengan pasar ponsel pintar sejak 2016 lalu, dan melisensi merek BlackBerry untuk diproduksi TCL, perusahaan elektronik asal China.

Namun, seiring dengan berakhirnya lisensi pada Februari 2020, BlackBerry tampaknya akan bangkit dari kubur dan memproduksi kembali smartphone 5G.

Mengutip Slash Gear, untuk mewujudkan hal tersebut, BlackBerry menggandeng OnwardMobiliy, startup asal Texas, Amerika Serikat. Sebagai informasi, OnwardMobility adalah perusahaan rintisan yang bisnisnya fokus untuk menghasilkan solusi perangkat mobile yang aman.

"Para profesional perusahaan sangat mengingingkan perangkat 5G aman yang memungkinkan produktivitas tanpa mengorbankan pengalaman penggunaan," kata Peter Franklin, CEO OnwardMobility.

"Smartphone BlackBerry dikenal karena melindungi komunikasi, privasi, dan data. Ini adalah kesempatan yang luar biasa bagi OnwardMobility untuk membawa perangkat 5G generasi selanjutnya ke pasar."

SlashGear melaporkan, smartphone 5G BlackBery yang dirancang OnwardMobility akan menghadirkan keyboard fisik. Mereka juga melengkapinya dengan peranti lunak keamanan, dengan manajemen alur kerja yang aman, penyimpanan dokumen terenkripsi, dan fitur-fitur lain yang akan menarik bagi pengguna perusahaan.

Guna memproduksi smartphone tersebut, OnwardMobility menggandeng FIH Mobile, anak perusahaan Foxconn. FIH Mobile bertanggungjawab untuk mendesain dan membuatnya.

"FIH Mobile akan merancang dan memproduksi perangkat-perangkat BlackBerry dengan panduan yang ketat untuk memastikan kkomponen, perangkat dan integritas rantai pasokan," kata CEO OnwardMobility.

Jika tak ada halangan, smartphone 5G dari BlackBerry akan tersedia pada pertengan tahun depan.


Baca juga

Posting Komentar